Senin, 18 April 2011

Papa jangan marahin aku ya....?? (Tasya.....)

Anastassya Putri Kaulika Bangun… 

ya sekarang sdh 10 thn lebih, sudah besar.. msh ingat bagaimana semasa dia kecil selalu menggendongnya..banyak yang bilang kalau mukanya mirip banget sama papanya..dan kalau ditanya “tasya anak siapa?...anaknya papa”…

Hari berganti, ingat juga bagaimana saat pertama Tasya sekolah waktu umur 1,5 tahun di Semarang…






Ingat juga pertama sekali tasya TK A di “eureka”.. pake seragam..lucu banget..
Ingat pertama sekali dia mencoba belajar membaca…belajar menulis… lucu banget..

Hal yang lucu lama kelamaan menjadi hal yang biasa..sehingga belajar menjadi keharusan.. banyak waktu yang seharusnya menjadi kebersamaan dengan tasya dan mengajari tasya  dengan sabar diisi dengan “berantem”…

Pada saat tasya dan papanya punya kesempatan untuk belajar bersama  pasti  diakhiri dengan “marah dan nangis”..hahaha..tasya biasanya selalu nangis kalau papanya yang ngajarin… yah semua hal yang dulu selalu lucu semakin lama semakin menjadi hal yang menakutkan buat tasya..

Mungkin karena “papa galak kalo ngajarin”, sehingga sampai sekarang dia paling takut kalao nilainya jelek..apalagi matematika…




Sekarang tasya kelas V SD, Cita-citanya mau jadi dokter… mudah-mudahan ya tasya..

Terbukti dengan saat ini dia menjadi “dokter cilik” se Kotamadya Depok. 

Pernah sekali dia pake seragam dokter kecilnya…lucuuu..ada kebanggaan sendiri sebagai papanya melihat tasya jadi “dokter kecil”…

Kalo mau jadi dokter harus pinter matematika dan IPA ya tasya….? “iya pa…” dia selalu  menjawab seperti itu..

Bukan suatu kebetulan juga kalau dia menyukai IPA dan Matematika.. dulu sih selalu nilainya diatas 8, bahkan nyaris 9 (Sembilan)…   



Hingga pada satu waktu, di malam hari kira-kira jam 20.00, papanya sedang pulang kerja…sewaktu di perjalanan ada “bbm” masuk…

TASYA        : Papa ini Tasya. Tadi aku dibagiin rapot bayangan. Pap

TASYA        : Pa sori ya pa nilaiku ada yg jelek.. Tapi aku tau papa pasti marah   makanya aku janji seminggu ini aku gak akan main2. Tapi aku bakal dirumah trus belajar

TASYA        : Soalnya aku sadar, nilaiku sekarang nurun.. Tapi papa plis ya marahnya jgn terlalu keras... Pliss ya pa.. Tapi aku minta maafff bangeett....
TASYA        Tapi mulai besok aku bakal memperbaiki nilaiku sebaik mungkin!!!

TASYA        : Janji

TASYA        : (cemberut)

Papa Andy    : Tasya lg apa de..

Papa Andy    : Nilai apa yg jelek Tasya..?

TASYA        : Papa marah ya

TASYA        :  Mtk sama ipa... Sorry pa...

Papa Andy    : Berapa nilainya Tasya?

TASYA        : (cemberut...)

Papa Andy    : Berapa nilainya Tasya?

TASYA        : Nanti deh papa liat aja nilaninya sendiri...

TASYA        : Maksudnya nilainya

Papa Andy    : Papa mau tau sekarang ?

TASYA        : Kalo ipa 55 mtk 30... Habis kalo setiap dijelasin kadang2 dikelas suka berisiikk... Jadi aku gak denger..

TASYA        : (cemberut...)

Papa Andy    : Hahhhh!!!!

Papa Andy    : Kok bisa Tasya??

TASYA        : (cemberut...)

TASYA        : Maaf pa

Papa Andy    : Tasya males sekolah ya?

Papa Andy    : Maunya main aja?

TASYA        : Aku janji deh seminggu ini aku gak main2 dan aku bakal memperbaiki nilaiku sebaiik mungkin...

Papa Andy    : Tasya selalu janji seperti itu..

Papa Andy    : Sudah terlalu sering janji..

TASYA        : Tapi plis pa.. Kali ini aku bener2 deh pa!!!!

Papa Andy    : Dari dulu begitu terus janjinya..

Papa Andy    : Papa sdh bosen denger janjinya..

TASYA        : Papaa pliiss....

Papa Andy    : Ini sudah yang ke 100 kali Tasya janji..

TASYA        : Kali ini aku bener2 pa...

TASYA        : Utk terakhir kalinya pa...

Papa Andy    : Ah papa nggak yakin

TASYA        : (cemberut...)

TASYA        : Terakhir pa...

TASYA        : Terakhiirrr paaa

TASYA        : Pliiss kali ini terakhir kalinya paa....

TASYA        : Kalo papa percaya, aku bakal lebih sering belajar dengan serius

TASYA        : Mainnya paling sabtu/minggu

TASYA        : (cemberut...)

TASYA        : Udah ya pa aku mau tidur dulu..aku ngantuk... Hehehe... Sorry ya pa!!! J dadaahh

Papa Andy    : Tggu papa pulang dulu ya

TASYA        : Yg penting aku dah berdoa dan udh sadar

TASYA        : Papa masih marah???

TASYA        : Papa masih marah gak??

Papa Andy    : Papa lagi isi bensin


Ini percakapan  tasya dan papanya…percakapan ini rasanya memberikan "signal" dan sarat dengan makna .. ya sepertinya tasya sudah besar... tasya yang dulu kecil sekarang sudah besar... sudah mulai mengerti bagaimana "meredam" papanya.. 

Tapi yang  pasti saat ini tasya sedang "takut" menunggu papanya pulang.. ahh aku nggak mau papa menjadi "monster" buat tasya..

sebaiknya memang harus bijaksana....sekalipun ada sedikit kekecewaan dan “marah” dalam hati..
Pasti tasya nggak belajar….
Pasti tasya nggak mau sekolah….
Pasti tasya…pasti tasya…dan pasti tasya… ya semua pikiran negative terlintas dalam pikiran..

Marah???... ah jangan deh…tasya pasti   kan sudah berusaha… pasti ada cara lain yang lebih "bijak" daripada marah ke tasya…ingat dia sudah besar sekarang..bukan menakutinya..tetapi merangkulnya..

Jangan lupa janjinya ya tasya sayang….rajin belajar ya de…

 papa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar